• E-mail : disdukcapil@batubarakab.go.id
  • Phone : 0811622347
  • By Administrator
  • 2022-01-26
  • 10:23:37
  • Berita Pemerintahan

Rapat Kopertais Wilayah IX, Bupati-Zahir Raih Penghargaan

Batu Bara,

Koordinator Perguruan Tinggi Keagamaan Islam Swasta (KOPERTAIS) Wilayah IX Sumatera Utara menggelar Rapat Koordinasi dengan empat puluh dua (42) Perguruan Tinggi Keagamaan Islam Swasta se-Sumatera Utara  beserta Kepala Yayasan dan Pengelola.

Rapat Koordinasi ini digelar di Aula Singapore Land, Kecamatan Sei Balai, Kabupaten Batu Bara, Jum'at (21/01/2022).

Rapat ini bertujuan untuk meningkatkan sinergitas antar Perguruan Tinggi Islam Swasta dengan yayasan dan pengelola serta Pemerintah Daerah untuk meningkatkan kualitas akademik yang kompetitif.

Bupati Batu Bara Ir. H. Zahir, M.AP bersama Bupati Asahan H. Surya dan Kapolres Batu Bara AKBP Ikhwan Lubis beserta Forkopimda, OPD Kabupaten Batu Bara serta Kabupaten Asahan  hadir mengikuti pembukaan Rapat Koordinasi. Rapat ini akan digelar selama dua hari,yakni tanggal 21 sampai dengan 22 Januari 2022.

Pada kesempatan tersebut, Bupati Batu Bara-Zahir bersama Bupati Asahan-H. Surya mendapatkan penghargaan sebagai Tokoh Peduli Pendidikan Islam. Penghargaan ini diberikan langsung oleh Direktur Perguruan Tinggi Keagamaan Islam Kemenag RI, DR. H. Suyitno atas kepedulian Pimpinan Daerah dalam meningkatkan kualitas pendidikan. Sedangkan Kapolres Batu Bara AKBP Ikhwan Lubis mendapatkan penghargaan sebagai Tokoh Peduli Sosial atas program Kampung Sedekah Jum'at.

Bupati Batu Bara-Zahir berharap program Kopertais Wilayah IX Sumatera Utara dapat meningkatkan kualitas pendidikan dan mendorong pendidikan yang berdaya saing.