• E-mail : disdukcapil@batubarakab.go.id
  • Phone : 0811622347
  • Dilihan 208x
  • Jumat
  • 2022-07-22
  • Berita Pemerintahan

Menuju Desa Mandiri, Desa Perkebunan Tanjung Kasau Terpilih Menjadi Desa Binaan LPPM USU

Batu Bara,

Pemerintah Kabupaten Batu Bara terus berupaya untuk menciptakan desa mandiri dan tumbuh ekonomi. Salah satunya menjalin kerja sama dengan instansi perguruan tinggi seperti Universitas Sumatera Utara (USU). Kerja sama yang dijalin yaitu melalui kegiatan Pengabdian Pelayanan Masyarakat.

Kegiatan Pengabdian Pelayanan Masyarakat USU di Batu Bara digelar perdana di Desa Perkebunan Tanjung Kasau, Kecamatan Laut Tador, Kamis (21/07).

Kedatangan Tim Lembaga Pengabdian Pelayanan Masyarakat (LPPM) USU di Desa Perkebunan Tanjung Kasau, disambut Bupati Batubara Ir. H. Zahir, M.AP., yang diwakili oleh Wakil Bupati Oky Iqbal Frima, S.E.

Turut hadir Ketua I Bidang Pembinaan Karakter Keluarga Tim Penggerak PKK Batu Bara Hastuti Wulandari Oky, Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Dan Desa Radyansyah Fitrianda Lubis, Camat Laut Tador Wandi, Kepala Desa se-Kecamatan Laut Tador, Tim Penggerak PKK Kecamatan Laut Tador Dan Tokoh Masyarakat.

Wakil Bupati Oky dalam sambutannya berharap, kedepan kegiatan pengabdian ini dapat berjalan dengan baik dan lancar, serta terwujud visi dan misi mendorong desa mandiri dan tumbuh ekonomi.

Sementara Ketua LPPM USU yang diwakili oleh Ketua Desa Binaan Perkebunan Tanjung Kasau Ismayadi, mengatakan kehadiran tim pengabdian di Desa Perkebunan Tanjung Kasau merupakan implementasi permintaan dari Pemerintah Kabupaten Batu Bara untuk melakukan pembinaan. Karena desa ini dinilai memiliki banyak potensi cukup besar untuk dikembangkan.

“Nantinya pembinaan akan dilakukan selama kurun waktu satu tahun dengan program pelatihan dan pemahaman kepada masyarakat mengenai desa sehat, peningkatan kesejahteraan dan ekonomi serta pemahaman pentingnya kemajuan digital dan manfaatnya,” ujar Ismayadi.

Diakhir kegiatan, Tim Pembinaan Desa USU memberikan bantuan mesin jahit kepada sejumlah kelompok UMKM di Desa Perkebunan Tanjung Kasau.

BERITA TERBARU