• E-mail : disdukcapil@batubarakab.go.id
  • Phone : 0811622347
  • Dilihan 224x
  • Senin
  • 2022-08-01
  • Berita Pemerintahan

Wujudkan Desa Cantik Kabupaten Batu Bara, Diskominfo Gelar Rapat Bersama BPS

Batu Bara,

Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Batu Bara menggelar rapat bersama Tim Desa Cinta Statistik (Cantik) Badan Pusat Statistik (BPS) Kabupaten Batu Bara, yang digelar di Command Center Dinas Kominfo Kabupaten Batu Bara, pada Kamis, (28/07/2022).

Rapat digelar guna membahas Pembuatan Konten Website Desa Sumber Tani Kecamatan Datuk Tanah Datar Kabupaten Batu Bara, serta mendorong sebagai pilot project seluruh Desa di Batu Bara  menjadi Desa Digital, yang dibuka langsung oleh Kepala Dinas Kominfo Edwin Aldrin Sitorus, S.Sos, SE, MSi, dan dihadiri oleh Kepala BPS Kabupaten Batu Bara, Gloria Ebenhaezer, Kepala Desa Sumber Tani, Sudirman, Kepala Bidang APTIKA Dinas Kominfo, Hamdani Ahda, dan Subkoordinator Penguatan Lembaga Kemasyarakatan Desa Bidang Pemberdayaan Sosial Budaya Masyarakat Dinas PMD, Muhammad Rusli.

BPS bekerja sama dengan Kemendagri menjadikan program Desa Cantik sebagai salah satu kegiatan statistik yang ditegaskan untuk integrasi data yang ada di desa.

Tim Desa Cantik BPS Kabupaten Batu Bara, Irma Lasanova mengatakan data-data  yang sudah ada di desa, akan dikelola dengan tata kelola yang ada di BPS,  jika ada data-data tambahan maka akan ditambahkan lagi.

Selanjutnya Kepala Desa Sumber Tani, Sudirman Berharap kerjasama antara BPS dan Dinas Kominfo untuk mewujudkan Desa Sumber Tani sebagai Desa Cantik.

\"Dengan terpilihnya Desa Sumber Tani sebagai Desa Cantik diharapkan kepada Diskominfo melakukan pelatihan kepada sumber daya manusia yang ada di Desa Sumber Tani guna mendukung kegiatan Desa Cantik ini\" harap Muhammad Rusli.

Hal tersebutpun di tanggapi oleh Kepala Bidang APTIKA Dinas Kominfo, Hamdani Ahda, dan mengatakan terkait pelatihan SDM yang ada di Desa Sumber Tani, Dinas Kominfo siap melakukan pelatihan, guna meningkatkan kualitas SDM Desa Sumber Tani.

BERITA TERBARU