• E-mail : disdukcapil@batubarakab.go.id
  • Phone : 0811622347
  • By Anggu Surya
  • 14 Maret 2024
  • 14:28:19
  • Berita Dinas

Bapak Pj. Bupati Batu Bara Nizhamul, SE, MM melakukan peninjauan langsung pada Layanan Dukcapil Go To School di SMA Negeri 1 Sei Suka

Dalam mengejar target perekaman KTP pemilih pemula dalam rangka Pemilihan Umum Serentak 2024 yang dalam waktu dekat akan diselenggarakan.

Bapak Pj. Bupati Batu Bara Nizhamul, SE, MM melakukan peninjauan langsung pada Layanan Dukcapil Go To School di SMA Negeri 1 Sei Suka, untuk melakukan perekaman KTP siswa siswa sekolah dimaksud. Rabu, 24/01/2024

Turut hadir mendampingi Pj. Bupati, Asisten I Setdakab Rusian Heri, S.Sos, M.AP, Kadis Dukcapil Maeda Soetopo, SSTP, MSP, Camat Sei Suka Tumpak Saragi, S.Sos. M.Si, Kepala SMAN 1 Sei Suka, Muhammad Kamil, S.Pd.I, MA, Staf Khusus Bupati dan Kepala Bidang Disdukcapil serta anggota Dharma Wanita Persatuan Disdukcapil.

Selanjutnya Bapak Pj. Bupati menyerahkan secara simbolis KTP elektronik kepada para siswa yang sebelumnya sudah melakukan perekaman, adapun KTP yang diserahkan sebanyak 60 keping.

Menurut salah seorang siswa, yang juga Duta Siswa Indonesia perwakilan Sumatera Utara, Raissya Chasandi, kegiatan ini sangat bermanfaat dan sangat membantu kami, para siswa SMAN 1 Sei Suka untuk melakukan perekaman KTP elektronik, dimana siswa tidak perlu merekam ke kantor camat, cukup menunggu di sekolah.

Kegiatan Dukcapil Go To School merupakan upaya pemerintah dalam percepatan kepemilikan KTP elektronik bagi pemilih pemula, dalam rangka mendukung pelaksanaan pemilihan umum serentak tahun 2024.

Batu Bara Bangkit !!
Dukcapil Hadir !!